Translate

Rabu, 14 April 2010

Baitul Arqom

BAITUL ARQOM adalah salah satu kegiatan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kendal sebagai upaya membangkitkan kembali ruh bermuhammadiyah di kalangan Muhammadiyah dan ortomnya.
Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Kendal dan ditindaklanjuti dengan kegiatan serupa di masing-masing Pimpinan Cabang Aisyiyah Kabupaten Kendal.

Pelaksanaan kegiatan: Tanggal 30 – 31 Januari 2010
Tempat : SMA Muhammadiyah 4 Kendal

Materi dari kegiatran ini antara lain:
• Membina keluarga Sakinah.
• Landasan Idiil,Visi dan Misi Aisyiyah
• Meneguhkan gerakan Muhammadiyah
• Management dan Organisasi
• Kaderisasi
• Kegiatan ibadah berjamaah (Sholat Lail)
Nara Sumber :
1. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Majlis Tabligh :Amronah
2. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Majlis ..........................: Luluk Arifatul C ,SpdI
3. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab.Kendal
4. H.Abdullah Sachur
5. H.Farchan Tontowi

Muhammadiyah sebagaimana Anggaran Dasar disebutkan sebagai gerakan Islam,dakwah amar makruf nahi munkar dan tajdid berasas Islam bersumber pada Al Qur’an dan As Sunnah.
Perjalanan Muhammadiyah menyongsong satu abad diakui menghadapi masalah yang semakin kompleks dan berat.Tanggapan yang bijak dan tindakan yang tepat tampaknya “wajib” dilakukan oleh Muhammadiyah untuk menjawab dan menyikapi sejumlah masalah tersebut.Sebagai organisasi tajdid, maka sumber daya dan modal dari dalam harus bisa dibangun dan diaktualisasikan secara optimal.Ikhtiar harus bisa beriringan atau menjadi tindak lanjut yang produktif untuk melakukan pembenahan dan penuntasan berbagai masalah.
‘Aisyiyah sebagai gerakan Islam dan merupakan organisasi wanita juga organisasi sosial yang bergerak di hampir semua bidang kehidupan tetapi tidak berpolitik praktis.’Aisyiyah mempunyai tujuan tegaknya agama Islam dan terwujudnya masyarakat Islam yang sebenar-benarnya.

Para peserta sedang serius menyimak materi yang disampaikan.


Ketua PDM (H.Muslim), Ketua PCM (H.Abdullah Sachur), ketua PCPM (Ismaini Hatta)



Para peserta sedang berpose rame-rame =)



Tidak ada komentar: