Translate

Senin, 15 Maret 2010

Sosialisasi KESPRO (Maret 2009 - 2010)

Sosialisasi dilaksanakan oleh seluruh motivator Pimpinan Daerah ’Aisyiyah Kabupaten Kendal yang sudah mendapatkan pelatihan untuk menjadi motivator.
Motivator bertugas untuk menekuni dan belajar serta memberikan sosialisasi seputar isu kesehatan reproduksi perempuan bagi warga di desa/kelurahan,sekaligus untuk mendorong warga untuk melakukan advokasi kebijakan menuju terwujudnya kebijakan yang berpihak pada perempuan.Motivator melakukan kegiatan sosialisasi KESPRO melalui pengajian atau pertemuan warga masyarakat,memotivasi masyarakat melalui pertemuan formal maupun informal untuk mendorong pemahaman dan kesadaran masyarakat terkait dengan kesehatan reproduksi dengan meperhatikan pemberian pemahaman tentang kesehatan reproduksi perempuan yang dilandasi oleh nilai-nilai Islam. Motivator juga memperlakukan peserta sebagai orang dewasa yang memiliki banyak pengalaman dengan memberi kesempatan untuk berpartisipasi. Motivator menggali berbagai permasalahan kesehatan reproduksi yang ditemukan dalam kegiatan sosialisasi dan mengidentifikasi masalah kesehatan reproduksi yang ditemukan saat melakukan kegiatan sosialisasi. Motivator juga harus dapat mendorong kegiatan sosialisasi ke arah membangun komunikasi sadar kesehatan reproduksi.


Sosialisasi Kesehatan Reproduksi Perempuan Maret 2009 – 2010 oleh Motivator KESPRO dan fasilitator Daerah dan kegiata monitoring dari PP,Aisyiyah Jogjakarta dan TAFT.

Motivator KESPRO : Dra Hj.Siti Juwersih











Sosiallisasi KESPRO pada cara triwulan PDA Kab.Kendal di RM.Aldilla Kendal











Sosialisasi KESPRO pada acara PKK RW Patebon : Nurul Qomariyah,S.Kep.Ns














Peserta sosialisasi










_________________________________________________________________

Kegiatan monitoring PP Aisyiyah Jogjakarta dan TAFT dengan seluruh motivator KESPRO dan Fasilitator Aisyiyah daerah.













2 komentar:

pda_kab.tegal@yahoo.co.id mengatakan...

Assalaamu'alaikum, kami dari PDA kab. Tegal senang berjumpa ibu2 Aisyiyah di dunia maya. Mudah2an ini menjadi ajang bagi wawasan dan mudah2an bisa meningkatkan amal ibadah kita

Unknown mengatakan...

Alhamdulillah kami bisa bertemu dengan saudara2 kami, ibu2 Aisyiyah dimanapun....
Aisyiyah tetap maju.